Paket Umroh Reguler Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2019 2020 Paket Umroh Ramadhan Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2020
Paket Umroh Plus Turki Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2019 2020 Paket Umroh Plus Dubai Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2019 2020
Paket Umroh Plus Cairo Mesir Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2019 2020 Paket Umroh Plus Aqso Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2020 2021
Tour Halal Murah Tersedia Paket : Eropa Barat / Timur, Rusia, Jepang, Inggris, Spanyol Maroko, Aqso, dan Turki Jadwal Tahun 2019 2020 Biaya Paket Haji Plus Langsung Berangkat Tahun 2020
Selamat datang di Website Resmi Permata Azzumar Wisata www.travelumrohhaji.co.id
Jadwal dan Biaya Paket Umroh Reguler dan Plus : Turki, Dubai, Cairo, Aqso dan Haji Plus
Biro travel umroh terpercaya sejak Tahun 2008, resmi terdaftar di Kemenag RI. Kami perusahaan travel umroh haji murah yang menjamin 100% berangkat sesuai jadwal, dengan pelayanan terbaik, profesional, dan memberikan fasilitas berkelas sesuai paket. Testimoni terbukti puas, sudah melayani ribuan jamaah umroh dari seluruh daerah di Indonesia. Segera daftarkan diri anda dapatkan harga paket umroh promo Rp 20 jutaan tanpa biaya tambahan (all in). Informasi lebih lanjut hubungi staff kami di nomor yang tercantum di website!

Persyaratan dan Tata Cara Pembatalan Haji Reguler

Tata Cara Pembatalan Haji Reguler Pemerintah, Langkah Prosesnya sangat mudah semoga menjadi panduan yang bermanfaat untuk Peserta yang ingin membatalkan diri karena alasan Pribadi atau Sakit atau Alasan lain

Pembatalan Haji Reguler, karena alasan Pribadi atau Sakit

Cara Pembatalan Haji Reguler Karena Alasan Pribadi atau Sakit atau Alasan lain

Pembatalan Pendaftaran Jama'ah Haji Setelah DP atau Setoran Awal BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)

Pembatalan pendaftaran jama'ah Haji dilakukan oleh jama'ah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota dengan membawa :

Persyaratan Pembatalan Haji Setelah DP atau Setoran Awal BPIH sebagai Berikut :

  1. Surat Permohonan Pembatalan Bermaterai Rp.6,000 dengan menyebutkan alasan pembatalan, yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota
  2. Bukti asli setelah DP atau setoran Awal BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang dikeluarkan oleh BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)
  3. Asli aplikasi transfer Dp setoran Awal BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) ke rekening Menteri Agama
  4. SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji)
  5. Fotokopi buku tabungan yang masih aktif atas nama Jama'ah haji yang bersangkutan dan memperlihatkan aslinya dan
  6. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan memperlihatkan aslinya

Pembatalan Pendaftaran Jama'ah Haji Setelah Setoran Lunas BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)

Pembatalan pendaftaran jama'ah Haji dilakukan oleh jama'ah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota dengan membawa :

Persyaratan Pembatalan Setelah Setoran Lunas BPIH sebagai Berikut :

  1. Surat Permohonan Pembatalan Bermaterai Rp.6,000 dengan menyebutkan alasan pembatalan, yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota
  2. Bukti asli setelah DP atau setoran Awal dan setoran Lunas BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang dikeluarkan oleh BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)
  3. Asli aplikasi transfer Dp setoran Awal dan setoran Lunas BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) ke rekening Menteri Agama
  4. SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji)
  5. Fotokopi buku tabungan yang masih aktif atas nama Jama'ah haji yang bersangkutan dan memperlihatkan aslinya dan
  6. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan memperlihatkan aslinya

Waktu Penyelesaian Pembatalan Haji Reguler

Proses untuk penyelesaian pembatalan DP setoran Awal atau setoran Lunas BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)
Adalah 11 (Sebelas) hari kerja, dengan ketentuan waktu proses sebagai berikut
  1. Kantor Kmenetrian Agama Kabupaten atau Kota selama 3 (Tiga) hari kerja
  2. Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri selama 3 (Tiga) hari kerja
  3. Direktorat Pengelolaan Dana Haji selama 3 (Tiga) hari kerja
  4. BPS BPIH (Bang Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) selama 2 (Dua) hari kerja

Prosedur Pengembalian Keuangan Pembatalan Haji Reguler

Pengembalian DP setoran Awal dan setoran Lunas (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)
Prosedur pengembalian setoran Awal dan Setoran Lunas BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dilakukan oleh Direktorat Pengelolaan Dana Haji setelah menerima Nota Dinas pembatalan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dari Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri dengan mekanisme sabagai berikut :
  1. Direktur Pengelolaan Dana Haji Subdit BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haii) melakukan Verifikasi data dan Dana DP setoran Awal dan setoran Lunas dan Berdasarkan hasil Verifikasi Direktur Pengelolaan Dana Haji menerbitkan SPM (Surat Perintah Membayar) yang ditujukan kepada BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji)
  2. Subdit BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) melakukan konfirmasi data pembatalan melalui aplikasi SISKOHAT Online (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) Selesai. Dana peserta Pembatalan Haji akan segera di kembalikan jika semua Prosedur sudah dilakukan.

Informasi Penting Pembatalan Haji Reguler

Jika semua Cara di atas kurang dimengerti dan dipahami, Sebaiknya Peserta Pembatalan Haji selalu Bertanya kepada Staff Dinas di setiap kantor yang terhubung, agar lebih di Pandu cara caranya.

Sumber Informasi https://haji.kemenag.go.id/

Iklan Atas Artikel

Galeri Umroh Permata Azzumar Wisata Bekasi 3 Galeri Umroh Permata Azzumar Wisata Bekasi 1
Galeri Umroh Permata Azzumar Wisata Bekasi 2 Galeri Umroh Permata Azzumar Wisata Bekasi 4

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel