Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Umroh Reguler Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023 Paket Umroh Ramadhan Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022
Paket Umroh Plus Turki Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023 Paket Umroh Plus Dubai Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023
Paket Umroh Plus Cairo Mesir Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023 Paket Umroh Plus Aqso Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023
Tour Halal Murah Tersedia Paket : Eropa Barat, Eropa Timur, Rusia, Jepang, Spanyol Maroko, Aqso Cairo Jordan Jadwal Tahun 2021 2022 Biaya Paket Haji Plus Langsung Berangkat Tahun 2022 2023

Rekam Biometrik Syarat Untuk Berangkat Ibadah Umroh

Rekam Biometrik Adalah Sebuah metode pemindai yang berfungsi untuk mengenal serta mengidentifikasi seseorang berdasarkan ciri - ciri karakteristik fisiologis (Fisik, Karakter, dan Perilaku). Pemindai atau Perekaman Biometrik ini dapat dilakukan melalui scan retina mata, sidik jari, pola wajah dan sebagainya.

Rekam Biometrik untuk Persyaratan Visa Umroh


Rekam Biometrik khusus untuk jamaah umroh hanya melakukan scan retina mata, scan sidik jari dan rekam foto wajah. Hal ini merupakan perubahan peraturan dari Kerajaan Arab Saudi yang seharusnya melakukan perekaman biometrik di bandara Jeddah ataupun Madinah di rubah di negara masing - masing peserta umroh.

Alasan kenapa Kerajaan Arab Saudi menerapkan peraturan Biometrik sebelum berangkat umroh dan kenapa syarat Visa umroh harus rekam Biometrik?

Menurut Sumber: Melihat situasi jamaah umroh setelah melakukan perjalanan jauh hingga perlu waktu 9 sampai 10 jam di Pesawat, jamaah masih antri untuk melakukan proses imigrasi di Arab Saudi, hingga menghabiskan waktu 4 sampai 5 jam, dengan perekaman biometrik sebelum berangkat umroh diharapkan agar jamaah umroh tidak terlalu lama menunggu saat tiba di tanah suci, karena tidak harus melakukan perekaman biometrik di sana dan bisa memangkas waktu lama antri di bandara Arab Saudi baik di Madinah maupun di Jeddah.
Selain itu pengurusan Visa umroh saat ini perlu Tanda Terima Rekam Biometrik VFS Tasheel (Biometrics Receipt) untuk Persyaratan Visa Umroh, maka calon jamaah umroh di wajibkan untuk Rekam Biometrik.

Dimana melakukan Biometrik Umroh?

Perekaman biometrik harus melalui VFS Tasheel perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Kerajaan Arab Saudi.

Semoga bermanfaat bagi para calon Jamaah Umroh, agar mengetahui perihal penting dan wajibnya Rekam Biometrik sebelum berangkat Ibadah Umroh.

Bagaimana cara melakukan Rekam Biometrik dan mendapatkan Bukti Tanda Terima Rekam Biometrik VFS Tasheel (Biometrics Receipt) Baca Panduan Klik Persyaratan dan Tata Cara Daftar Rekam Biometrik Untuk Umroh

Posting Komentar untuk "Rekam Biometrik Syarat Untuk Berangkat Ibadah Umroh"