Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Paket Umroh Reguler Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023 Paket Umroh Ramadhan Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022
Paket Umroh Plus Turki Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023 Paket Umroh Plus Dubai Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023
Paket Umroh Plus Cairo Mesir Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023 Paket Umroh Plus Aqso Murah Biaya Promo Jadwal Tahun 2022 2023
Tour Halal Murah Tersedia Paket : Eropa Barat, Eropa Timur, Rusia, Jepang, Spanyol Maroko, Aqso Cairo Jordan Jadwal Tahun 2021 2022 Biaya Paket Haji Plus Langsung Berangkat Tahun 2022 2023

Biaya dan Lokasi Tes Covid-19 PCR Swab Test di Depok

Di antara 3 jenis tes COVID-19, yaitu rapid test, swab antigen, dan PCR swab, yang terakhirlah yang diakui sebagai cara yang paling akurat. Lalu, jika harus menjalani tes PCR, di mana Anda bisa melakukannya? Bagi Anda yang berdomisili di Depok, Anda bisa datang ke salah satu alamat tempat tes PCR swab di Depok berikut ini.

Alamat Lokasi Tempat Tes PCR SWAB di wilayah Depok

Daftar Alamat Tempat Tes PCR Swab di Depok:

  1. Rumah Sakit Universitas Indonesia
  2. Tes PCR swab dapat dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok. Rumah sakit yang berada di kompleks kampus ternama ini menyediakan layanan tes PCR gratis dengan beberapa syarat, yaitu:
    a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok.
    b. Jika tidak memiliki KTP Depok, dapat diganti dengan surat keterangan domisili Depok.
    c. Memiliki indikasi dan rujukan dari puskesmas maupun rumah sakit lain.
    d. Pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Indonesia dibiayai oleh Pemerintah Kota Depok.Hal ini berarti, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan tes PCR.
    Selain layanan gratis dari Pemerintah Depok dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, rumah sakit ini juga melayani PCR swab dengan sistem drive thru. Sistem ini lebih memudahkan pasien karena tes dapat dilakukan tanpa harus turun dari kendaraan. Layanan drive thru yang dihadirkan RSUI juga bertujuan agar tes PCR swab bisa dilakukan dengan lebih aman, cepat, dan mudah. Tata cara yang diterapkan oleh RSUI antara lain:
    - Pertama-tama, pasien harus mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran online melalui pesan WhatsApp. Pendaftaran dan pengisian formulir paling lambat harus Anda lakukan pada H-1 pukul 15.00 WIB.
    - Setelah Anda selesai mendaftar, petugas akan melakukan verifikasi.
    - Anda akan menerima pemberitahuan jadwal tes.
    - Anda bisa datang ke layanan drive thru di RSUI sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
    - Setelah datang, Anda akan menjalani proses pengambilan sampel swab yang dilakukan oleh petugas.
    - Hasil pemeriksaan PCR swab akan dikirim melalui WhatsApp.
    Sampel untuk tes COVID-19 yang telah diambil di Rumah Sakit Universitas Indonesia kemudian akan diuji di Laboratorium Terpadu RSUI. Laboratorium yang dimiliki rumah sakit ini juga ditunjuk menjadi tempat pemeriksaan sampel pasien COVID-19 di seluruh Depok. Hasil tes bisa Anda dapatkan antara 4 hingga 5 hari kemudian. Khusus untuk layanan PCR swab secara drive thru, Rumah Sakit Universitas Depok menetapkan tarif sekitar Rp1.500.000 hingga Rp1.675.000. Untuk pembayaran biaya tes PCR swab secara drive thru, Anda bisa melakukannya dengan cara transfer melalui bank yang ditunjuk rumah sakit. Setelah pembayaran, data pasien akan diverifikasi oleh petugas. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan datang atau hubungi:
    Alamat : Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, 16424
    Telepon : (021) 50829292, 081291139113
    Jam Operasional : Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB
  3. Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Depok
  4. Alamat tempat tes PCR Swab di Depok selanjutnya adalah RSIA Brawijaya Depok. Rumah sakit yang menawarkan layanan kesehatan dengan fasilitas unggul ini menyediakan pelayanan tes PCR swab dengan beberapa paket, yaitu:
    - Paket tes PCR swab lengkap berbiaya Rp3.750.000.
    - Paket tes PCR drive thru dengan biaya sekitar Rp1.800.000 sampai Rp1.899.000. Harga ini sudah termasuk konsultasi dengan dokter.
    Seperti halnya Rumah Sakit Universitas Indonesia, tes PCR swab di RSIA Brawijaya Depok juga disediakan dengan menggunakan sistem drive thru. Sistem ini memang banyak diadopsi karena dinilai lebih aman dan praktis karena Anda tidak terlalu lama kontak dengan orang lain. Hasil tes PCR swab akan keluar antara 4 sampai 5 hari pada jam kerja. Apabila Anda hendak melakukan tes PCR swab di rumah sakit ini, sebaiknya jangan dilakukan secara mendadak. Anda harus membuat janji lebih dahulu maksimal 1 hari sebelum melakukan pemeriksaan. Adapun Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan datang atau hubungi:
    Alamat : Jalan Raya Ciputat Parung, Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat, Kode Pos 16516
    Telepon : (021) 29836640
    Jam Operasional : 24 jam
  5. Rumah Sakit Hermina
  6. Rumah Sakit Hermina Depok juga menyediakan tes PCR. Warga terdekat bisa langsung melakukan reservasi tes PCR di rumah sakit ini. Layanan tes PCR swab yang diberikan Rumah Sakit Hermina Depok dikategorikan menjadi dua, yaitu tes PCR swab tes manual dan drive thru. Biaya masing-masing jenis tes swab ini adalah sebagai berikut:
    - PCR Swab drive thru dengan hasil diberikan dalam 5 hari kerja biayanya berkisar antara Rp900.000 hingga Rp999.000.
    - PCR Swab manual dengan hasil dalam 2 hari kerja biayanya berkisar antara Rp1.450.000 hingga Rp1.500.000.
    Rumah Sakit Hermina Depok yang didirikan tahun 2000 silam ini memang berfokus pada pelayanan kehamilan dengan spesialisasi terbaik. Dengan latar belakang demikian, tes PCR swab bagi ibu hamil pun dapat dilakukan secara mudah di rumah sakit tersebut. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan datang atau hubungi:
    Alamat : Jalan Siliwangi Raya No.50, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.
    Telepon : (021) 77202525
  7. Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Depok
  8. Pemeriksaan PCR swab juga dapat dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok. Saat ini, Labkesda Depok mampu melakukan pemeriksaan PCR hingga 234 spesimen per hari. Pemeriksaan ini didukung dengan aneka sarana dan prasarana yang cukup memadai. Adanya penambahan mesin pemeriksaan juga menjadi faktor lain yang membuat kapasitas pemeriksaan spesimen PCR meningkat. Pemeriksaan tes COVID-19 dengan metode PCR yang diselenggarakan di Labkesda Depok tidak dipungut biaya. Syaratnya pun sangat mudah, cukup mendaftar di puskesmas setempat. Akan tetapi, mengingat keterbatasan sumber daya manusia yang menjadi tenaga operasional Labkesda Depok, jam operasional untuk pemeriksaan PCR pun belum bisa sepenuhnya dibuka selama 24 jam. Laboratorium daerah tersebut hanya beroperasi mulai Senin hingga Jumat pada pukul 08.00-16.00 WIB. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan datang atau hubungi:
    Alamat : Blok, Jalan Raya Jakarta-Bogor Blok O, No.83, Curug Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, 16416
    Telepon : 021-22920279

Note. Biaya dan lokasi bisa berubah sesuai ketentuan masing-masing lokasi

Rangkuman Daftar Alamat Tempat Tes PCR Swab di Depok ini hanya sedikit atau sebagian dari sekian banyaknya lokasi Alamat Tempat Tes PCR Swab di Depok, semoga informasi ini dapat mempermudah masyarakat Depok untuk mendapatkan informasi terkait Pengecekan Tes PCR Swab yang berada atau berlokasi di Depok

Posting Komentar untuk "Biaya dan Lokasi Tes Covid-19 PCR Swab Test di Depok"