Standar Travel Umroh Terbaik Terjamin Amanah Terpercaya Resmi
Anda Sudah Daftar Haji Regular? Klik


Anda Mau Daftar Umroh? Klik


Doa Dalam Perjalanan Keberangkatan Haji dan Umroh

Doa Perjalanan Berangkat Haji dan Umroh dari sebelum berangkat, keluar rumah, duduk di kendaraan, hingga tiba di tempat tujuan

Do’a Sebelum Berangkat
  • Sebelum berangkat disunatkan sholat 2 (dua) rakaat. Pada rakaat pertama, setelah membaca surat Al-Fatihah, membaca surat Al-Kafirun. Pada rakaat kedua, setelah membaca Al-Fatihah, membaca surat Al-Ikhlas. Setelah salam membaca do’a
    Huruf Arab
    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
  • الحَمْدُ لِلهِ الذِيْ هَدَانِيْ بِالإسْلَامِ، وَأَرْشَدَنِيْ إلَى أدَاءِ مَنَاسِكِي حَاجًا بِبَيْتِهِ وَمُعْتَمِرًا بِمَشَاعِرِه. اللَّهُمَّ صَلِّ عَلى النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وَعَلى آلهِ وَأصْحَابِهِ أجْمَعِينَ. اللَّهُمَّ إِلَيْكَ تَوَجَّهْتُ، وَبِكَ اعْتَصَمْتُ. اللَّهُمَّ اكْفِنِي مَا هَمَّنِي وَمَا لاَ أَهْتَمُّ لَهُ، اللَّهُمَّ زَوِّدْنِي التَّقْوَى، وَاغْفِرْ لِي ذَنْبِي
    Huruf Latin
    Bismillahirrohmanirrohim
    Alhamdulillahiladzi hadaanii bil-islaam wa arsyadanii ilaa adaa-i manaasikii haa-jjan bibaitihi wamu’tamiron bimasyaa’irihi. Allahuma sholli ‘alannabiyyil-umiyyi wa ‘alaa aalihii wa ash-haabihii ajma’in. Allahumma ilaika tawajjahtu, wabika’tashomtu, allahummakfinii ma hammanii wamaalaa ahtammu lahu, Allahumma zawidnii attaqwa, waghfirlii dzanbii.

    Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, “Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk kepadaku dengan Islam dan memberi bimbingan kepadaku untuk menunaikan manasik hajiku di rumah-Nya, dan mengerjakan umroh di tempat lambang-lambang keagungan-nya (Masya'ir) Ya Allah berikanlah shalawat atas Nabi yang tidak bisa baca dan tulis (ummi) dan atas keluarga dan para sahabatnya sekalian. Ya Allah kepada-Mu aku menghadap dan denganmu aku berpegang teguh. Ya Allah lindungilah aku dari sesuatu yang menyusahkan dan sesuatu yang tidak saya perlukan. Ya Allah bekalilah aku dengan taqwa dan ampunilah dosaku”

Do'a keluar Rumah
    Huruf Arab
    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
  • بِاسْمِ اللَّهِ آمَنْتُ بِاللَّهِ. بِاسْمِ اللَّهِ تََوَجَّهْتُ لِلَّهِ. بِاسْمِ اللَّهِ اعْتَصَمْتُ بِاللهِ. باسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلى اللَّهِ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةََ إِلاَّ بِاللَّهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ
    Huruf Latin
    Bismillahirrohmanirrohim
    Bismillahi aamantu billahi. Bismillahi tawajjahtu lillahi. Bismillahi i’tashomtu billahi. Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi, walaa haula walaa quwwata illa bilahil-‘aliyyil ‘azhiimi.

    Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Dengan nama Allah aku beriman kepada Allah. Dengan nama Allah aku hadapkan hatiku kepada Allah. Dengan nama Allah aku berlindung kepada Allah. Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah, tiada daya upaya dan tiada kekuatan melainkan atas izin Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung.

Do'a Duduk di Dalam Kendaraan
    Huruf Arab
    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
  • بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا ومُرْسَاهَا، إنَّ ربّي لَغَفُورٌ رَحِيمٌ وَمَا قََدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَالْأَرْضُ جَمِيعًا قَبْضَتُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَالسَّماوَاتُ مَطْوِيَّاتٌ بِيَمِينِهِ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ
    Huruf Latin
    Bismillahirrohmanirrohim
    Bismillahi majroohaa wa mursaahaa inna robbi laghofurun rahiim. Wamaa qodarullaha haqqo qodrihii wal-ardhu jamii’an qobdhotuhu yaumal-qiyaamati wassamaawaatu mathwiyyatun biyamiinihi subhaanahu wa ta’alaa ‘ammaa yusyrikuuna.

    Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Dengan nama Allah di waktu berangkat dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya, padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat, dan langit digulung dengan kekuasaan-Nya. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

Do'a Sewaktu Kendaraan Mulai Bergerak (Berangkat)

Huruf Arab
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
  • اللَّهُ أكْبَرُ، اللَّهُ أكْبَرُ، اللَّهُ أكْبَرُ. سُبْحَانَ الَّذي سَخَّرَ لَنا هَذَا وَما كُنَّا لَهُ مُقْرِنينَ، وَإِنَّا إلَى رَبِّنَا لَمُنْقََلِبُونَ . اللَّهُمَّ إنَّا نَسألُكَ فِي سفَرِنَا هَذَا البِرَّ وَالتَّقْوَى، وَمِنْ العَمَلِ ما تَرْضَى، اللَّهُمَّ هَوِّن عَلَيْنا سَفَرَنَا هَذَا، وَاطْوِ عَنّا بُعْدَهُ . اللَّهُمَّ أنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ وَالخَلِيفَةُ في الأهْلِ . اللَّهُمَّ إني أعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ، وكآبَةِ المَنْظَرِ، وَسُوءِ المُنْقَلَبِ في المَالِ والأهْلِ وَالوَلَدِ.
    Huruf Latin
    Bismillahirrohmanirrohim
    Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar. Subhaanalladzii sakhkhoro lanaa haadzaa wamaa kunnaa lahu muqriniina wa innaa ilaa robbinaa lamun-qolibuun, Allahummma inaa nas-aluka fii safarinaa haadzaa albirro wattaqwaa waminal ‘amali maa tardhoo. Allahumma hawwin ‘alainaa safaronaa haadzaaa wa-athwi ‘anna bu’dahu. Allahumma antash shaahibu fissafari, walkalifatu fil-ahli. Allahumma innii a’udzu bika min wa’tsaa-issafari, waka-abatilmanzhori, wasuu-ilmunqolabi fil maali wal-ahli wal waladi.

    Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Allah Maha Besar Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Maha Suci Allah yang telah menggerakkan untuk kami kendaraan ini padahal kami tiada kuasa menggerakkannya. Dan sesungguhnya kami pasti kepada Tuhan, kami pasti akan kembali. Ya Allah kami memohon kepada-Mu dalam perjalanan kami ini kebaikan dan taqwa serta amal perbuatan yang Kau ridhai. Ya Allah, mudahkanlah perjalanan kami ini dan dekatkan jauhnya. Ya Allah, Engkau yang menyertai dalam berpergian dan berlindung terhadap keluarga yang ditinggalkan. Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari kesukaran dalam berpergian, penglihatan yang buruk, kepulangan yang menyusahkan dalam hubungan dengan harta benda, keluarga dan anak

Do’a Ketika Tiba di Tempat Tujuan
    Huruf Arab
    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
  • اللَّهُمَّ إنِّيْ أَسْألُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ أهْلِهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهاَ وَشَرِّ أَهْلِهَا وَشَرّ مَا فِيهَا.
    Huruf Latin
    Bismillahirrohmanirrohim
    Allahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro ahlihaa, wakhoiroo maa fiihaa wa a’uudzu bika min syarrihaa wa syarri maa fiiha.

    Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Ya Allah, saya mohon pada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan penduduknya serta kebaikan yang ada di dalamnya. Dan saya berlindung pada-Mu dari kejahatan negeri ini dan kejahatan penduduknya.

Sumber: http://manasikhajiumrah.com



Pertanyaan Populer Seputar Informasi Umroh


Berapa meter jarak Hotel Makkah dan Madinah ke Masjid dan berapa kelas Bintangnya?
Jarak Hotel Madinah ke Masjid Nabawi dan jarak Hotel Makkah ke Masjidil Haram kategori terdekat.
Kelas Bintang⭐ 3 Bertaraf Standar :
    • Jarak Hotel Madinah 150 Meter - +
    • Jarak Hotel Makkah 400 Meter - +
Kelas Bintang⭐ 5 Bertaraf International :
    • Jarak Hotel Madinah di pelataran
    • Jarak Hotel Makkah di pelataran

Pesawat apa yang di gunakan, routenya Transit atau Direct?
Pesawat menggunakan Garuda Indonesia atau Saudia Airlines Route Direct Jeddah ataupun Madinah untuk paket Standar dan Vip, adapun Route 1 kali Transit untuk paket umroh biaya Promo. Berikut ini 2 Route perjalanannya :
  1. Pesawat paket umroh biaya Promo route 1 kali Transit
  2. Pesawat paket umroh biaya Standar atau Vip, route direct Jakarta - Jeddah atau - Madinah dan Kepulangannya Jeddah - Jakarta.

Bagaimana cara daftar booking seat umroh?
Pendaftaran atau booking seat umroh sangat mudah Berikut Persyaratan pendaftaran booking seat Umroh :
  1. Pilih Jadwal Paket Umroh
  2. Hubungi kami Telp / Sms / WhatsApp
  3. Berikan nama peserta yang akan daftar booking seat
  4. Berikan fotokopi ktp dan kartu keluarga
  5. Deposit booking $500 / Kurs Rupiah per orang Cash ke Kantor atau Transfer ke Rekening Resmi:
  6. Persyaratan lainnya klik disini, abaikan yang sudah diserahkan. Silahkan tanyakan ke pada kami jika kurang jelas

Bisakah Perusahaan membantu pembuatan atau perpanjangan paspor?
Perusahaan bisa membantu untuk pembuatan atau perpanjangan paspor dengan biaya yang sudah ditentukan. Berikut Persyaratan Pembuatan atau Perpanjangan Paspor :
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Akte Kelahiran / Izazah / Buku Nikah (Pilih salah satu yang tersedia)
  4. Sertakan Paspor Expired (Jika perpanjangan Paspor)

Nama di paspor tidak 3 suku kata bagaimana cara mengurusnya?
Pengurusan penambahan nama 3 suku kata sangat mudah hanya di tambah dengan nama Ayah, langsung di urus sendiri ke Imigrasi ke bagian penambahan nama atau bisa lewat jasa perusahaan dengan biaya yang sudah ditentukan. Berikut Persyaratan Penambahan Nama :
  1. Paspor
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Kartu Keluarga (KK)
  4. Akte Kelahiran / Izazah / Buku Nikah (Pilih salah satu yang tersedia)

Dimana melakukan Suntik Vaksin Meningitis dan apa persyaratannya?
Suntik Vaksin Meningitis dilakukan di KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) terdekat di lokasi masing masing peserta, cek lokasi klik disini dan Suntik Vaksin Meningitis sudah buka pendaftaran online klik disini. Berikut Persyaratan Suntik Vaksin Meningitis :
  1. Fotokopi Paspor
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Pas Foto 4 x 6 : 2 lembar
  4. Biaya sekitar Rp.310,000

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel